Membuat Read More di Blogspot atau Blogger

>Read More adalah merupakan potongan kalimat dalam suatu artikel yang sedang kita baca. Dengan penggunaan readmore atau baca selengkapnya maka tampilan blog kita bisa nampak cantik karena memotong bagian artikel yang terlalu panjang.
Tutorial membuat Readmore di blogspot atau blogger sebenarnya sudah sangat banyak  blog yang membahasnya. Tapi artikel yang aku tulis kali ini siapa tau ada blog yang Anda kunjungi kebetulan error atau lagi kehabisan bandwidth sehingga gak bisa di buka. Jadi mudah-mudahan artikel ini bisa di indeks oleh mesin pencari dan bisa menjadi tumpuan yang terakhir. icon smile Membuat Read More di Blogspot atau Blogger Hehehehehhhh……… icon smile Membuat Read More di Blogspot atau Blogger
Oke kita langsung aja yah tentang cara membuat readmore atau baca selengkapnya di blogspot atau blogger. Ikuti langkah demi langkah berikut ini:

  • Pertama-tama login ke akun blogger atau blogspot kita.
  • Setelah tiba di dashboard, silahkan klik menu Layout.
  • Kemudian klik Edit HTML.
  • Centang atau klik kotak Expand Widget Templates.
  • Silahkan copy code berikut ini dan masukkan kodenya sebelum tag </head> atau lebih tepatnya sesudah kode } ]]></b:skin>. Kalau merasa susah mencari kode tersebut coba tekan CTR dan F secara bersamaan, maka di bawah monitor Anda akan tampak kotak isian, lalu masukkan kode tadia di dalam kotak tersebut dan silahkan klik tanda panah atas atau bawah untuk menemukan kode tersebut.
<style>
<b:if cond='data:blog.pageType == "item"'>
span.fullpost {display:inline;}
<b:else/>
span.fullpost {display:none;}
</b:if>
</style>


  • Setelah kode di atas di masukkan, selanjutnya cari kode <p><data:post.body/></p> di dalam template blog kita, dan setelah ketemu silahkan tambahkan kode berikut ini tepat dibawahnya:
<b:if cond='data:blog.pageType != "item"'>
<a expr:href='data:post.url'> Read More..</a>
</b:if>

  • Nah supaya artikelnya bisa terpotong, maka setiap kali kita menulis artikel silahkan klik pada bagian artikel mana yang  inigin kita potong dan ada tulisan Read Morenyamuncul, lalu sisipkan kode <span class=”fullpost”> di akhir artikel silahkan masukkan kode  </span>.  Dengan catatan: untuk menambahkan kode ini, kita harus mengklik Edit HTML dan bukan Compose. Dan inilah salah satu kekurangan blogger atau blogspot jika di bandingkan dengan wordpress. Sebab kalau di wordpress read more ini akan terbuat secara otomastis tanpa perlu edit-edit html lagi.
  • Dan Tulisan Read More.. yang tercantum di dalam kode di atas boleh kita ganti dengan kata lain seperti Baca Selengkapnya.. atau apapun sesuai dengan ke inginan kita.
  • Setelah itu silahkan klik tombol Simpan Pengaturan.

Sekarang blog kita sudah bisa memotong artikel yang panjang dengan menampilkan tulisan Readmore atau Baca selengkapnya di tiap-tiap postingan kita tanpa harus menampilkan artikel yang sangat panjang sekali.
Yah mudah-mudahan artikel ini bisa membantu dan bisa jadi labuhan yang terakhir. icon smile Membuat Read More di Blogspot atau Blogger
 copas from http://www.dasar-seo.com

1 comments:

  1. Maaf, saya pemilik blog http://www.dasar-seo.com dan saya tidak pernah membuat posting seperti ini. Mungkin sampeyan copas dari blog lain. Terima kasih.

    ReplyDelete

 

Flickr Photostream

Twitter Updates

Loading

Meet The Author