Belajar SEO Blogspot atau SEO Blogger

Belajar SEO Blogspot atau belajar SEO Blogger adalah belajar menerapkan SEO Google yang dilakukan para blogger yang menggunakan platform blog Blogspot atau Blogger. Banyak komentar jika platform blog Blogspot/Blogger tidak se-SEO friendly seperti Wordpress, ternyata tidak juga, dengan melakukan teknik SEO Blogspot atau teknik SEO Blogger yang tepat akan menjadikan blog tersebut dapat bersaing dengan blog-blog yang menggunakan CMS WordPress di SERP Google.
Belajar SEO Blogspot/Blogger harus belajar SEO Google terlebih dahulu. Setelah belajar Google SEO, belajar SEO Blogspot/Blogger akan semakin mudah karena cara SEO Blogspot atau cara SEO Blogger adalah cara melakukan teknik SEO dengan banyak melakukan adjustment di html source dari blog yang bersangkutan dengan teori dasar yang sama dari belajar SEO Google.

Belajar SEO Blogspot atau SEO Blogger harus mempunyai pengetahuan dasar mengenai ilmu dasar membuat blog yang dapat didapatkan di www.w3.org atau www.w3schools.com, terutama ilmu dasar html. Sebagai contoh: jika kita akan melakukan SEO gambar , maka kita harus secara manual menambahkan Alt dan Title attribute di source html gambar tersebut. Berbeda dengan WordPress yang sudah menyediakan gui untuk setiap setting SEO yang akan dilakukan. Begitu pula dengan internal link dan meta tag karena WordPress mempermudah setting SEO dengan banyaknya plugin yang tersedia.

Sama seperti theme blog untuk WordPress, template blog untuk Blogspot/Blogger kebanyakan sudah diset secara otomatis untuk rel='canotical' dan H1-H6 Heading Tag di setiap halaman web yang dihasilkan termasuk halaman-halaman arsip/archive, sehingga kita tidak perlu takut untuk duplicate content dan melakukan setting-nya lagi. Kita hanya perlu mencek setting-setting tersebut dari blog untuk menyakinkan jika template Blogspot/Blogger kita sudah tersedia fasilitas ini dan mencek-nya dari halaman utama blog atau halaman web yang sudah dipublikasikan, caranya dengan melihat source html-nya dari browser kita.

Intinya, belajar SEO Blogspot atau SEO Blogger hanya belajar menerapkan on page SEO Google kedalam blog terutama adjustment kedalam source html template-nya seperti menambahkan keyword density, internal link, navigasi blog, dll karena untuk off page SEO cara-nya sama saja di setiap platform. .

0 comments:

Post a Comment

 

Flickr Photostream

Twitter Updates

Loading

Meet The Author