Blog Dummy untuk SEO Google, Pentingkah?

Blog dummy untuk SEO Google banyak menjadi teknik dan cara para blogger Indonesia untuk mendapatkan backlink dan linkwheel untuk blog utama mereka. Banyak pengertian mengenai blog dummy tetapi bagi saya, Dummy Blog adalah blog yang tidak memiliki tujuan khusus yang hanya berfungsi sebagai 'penguat' blog utama saja melalui tautan anchor link ke blog utama dengan anchor text berupa target keyword blog utama.

Jika seorang blogger memiliki sebuah bahkan banyak blog lain yang dibuat secara serius dan memiliki konten yang bagus dan menautkan anchor link ke blog utama, maka blog-blog tersebut tidak disebut sebagai blog dummy, bahkan blog-blog tersebut akan secara signifikan membantu proses SEO Google untuk semua blog yang saling ditautkan.

Saya tidak melihat sebuah blog dummy akan membantu sebuah blog dengan backlink dan linkwheel nya untuk SEO Google karena:


  • Tidak kuatnya konten yang dihasilkan oleh blog dummy dan kemungkinan Google akan melihat backlink dari low-quality content yang tidak disarankan untuk Google Panda.
  • Jika membuat blog dummy di satu platform blog, maka tidak akan banyak membantu karena Google akan melihat sumber IP address hosting yang sama.
        Saya mempunyai beberapa blog yang saya tautkan ke blog SEO ini dan saya akan melakukan merge dari blog-blog tersebut karena telah memperhatikan algoritma Google Panda bahwa on page SEO lebih utama dan dominan tanpa mengecilkan nilai backlink untuk SEO Google.
        Jadi saran saya untuk penggunaan blog dummy untuk SEO Google adalah cukup memiliki 1 blog dummy hanya untuk testing dan research saja. Lebih baik mencari backlink dan linkwheel dari blog-blog yang memiliki high-quality content dan memaksimalkan internal link building.

0 comments:

Post a Comment

 

Flickr Photostream

Twitter Updates

Loading

Meet The Author