Global warming vs Gombal warming


 Pemanasan global atau Global Warming seperti yang kita tau yaitu suatu proses meningkatnya suhu rata-rata atmosfer, laut, dan daratan Bumi yang di karenakan oleh variasi sinar yang berasal dari matahari sendiri,umpan balik dari sinar-sinar itu oleh rumah kaca,dan refolusi industri,dan yang paling utama adalah karena MANUSIA. Meningkatnya suhu global diperkirakan akan menyebabkan perubahan-perubahan yang lain seperti naiknya permukaan air laut, meningkatnya intensitas fenomena cuaca yang ekstrem,[2] serta perubahan jumlah dan pola presipitasi. Akibat-akibat pemanasan global yang lain adalah terpengaruhnya hasil pertanian, hilangnya gletser, dan punahnya berbagai jenis hewan.

Beberapa hal-hal yang masih diragukan para ilmuwan adalah mengenai jumlah pemanasan yang diperkirakan akan terjadi di masa depan, dan bagaimana pemanasan serta perubahan-perubahan yang terjadi tersebut akan bervariasi dari satu daerah ke daerah yang lain. Hingga saat ini masih terjadi perdebatan politik dan publik di dunia mengenai apa, jika ada, tindakan yang harus dilakukan untuk mengurangi atau membalikkan pemanasan lebih lanjut atau untuk beradaptasi terhadap konsekuensi-konsekuensi yang ada. Sebagian besar pemerintahan negara-negara di dunia telah menandatangani dan meratifikasi Protokol Kyoto, yang mengarah pada pengurangan emisi gas-gas rumah kaca.
Smuanya ini akan menyadarkan kita cepat atau lambat.ketika orang orang keluar rumah untuk melakukan segala aktifitasnya di siang hari,tidak ketinggalan gerutu dalam hatinya "ya Tuhan...kenapa semakin hari cuaca semakin panass saja.... :( ".Sangat di sayangkan jika orang-orang tersebut tidak berikir sejenak tentang perubahan iklim ini,bukanya hanya menggerutu di dalam hati abis itu di lupakan lagi.paling tidak untuk masing masing orang memulai dari dirinya sendiri untuk mengurangi faktor-aktor penyebab global warming.Banyak yang bisa kita lakukan untuk mengurangi dampak pemanasan global dan ini cukup sederhana,seperti menggunakan transportasi umum ketika bepergian,buang sampah pada tempatnya,STOP merokok,dll.

Fenomena sekarang memang aneh,di balik kengerian dampak global warming.orang-orng sekarang khususnya kaum muda-mudi malah sibuk dengan Gombal Gembelnya yang banyak orang menyebutnya dengan Gombal Warming.Gombal gembel sendiri sebebrnya suatu istilah rayuan kata-kata kepada seorang wanita.Dengan kata-kata yang membuat hati seorang wanita melayang-layang karena merasa di agung agungkan oleh kamu lelaki.seiring persamaan derajat gander atau emansipasi wanita,sekarang siapapun itu entah wanita atau lelaki menggunakan gombal ggembelnya untuk mendekati lawan jenisnya.


0 comments:

Post a Comment

 

Flickr Photostream

Twitter Updates

Loading

Meet The Author