Kata -Rumi Tentang Puisi ekstasi dan Kerinduan

         

   Kata Rumi,Tuhan memberikan anggur yang melupakan kita kepada dua dunia.Anggur dari zat yang maha kuasa,yang membuat kita tidur dan menghapus sementara pikiran sperti menghisap ganja.dan menghidupkan nya kembali pikiran dari nya.Jangan pikir semua yang meabukan itu anggur dan ekstase,ribuan jenis anggur hanya mengingatkan kita kepadaNya,ada.
           "Dalam perjamuan cinta" kata yang terlontar dari seorang aktifis,entah aktifis jenis apa dia.Aku pikirrr,seorang gadis pun tau apa itu aktifis.ternyata hanya memiliki arti secara etimologis,kata sanguinis.Tak perduli dia membawa refolusi.Tapi saya hanya ingin tau apa itu puisi cinta,ekstase kehidupan para menyandang candu indahnya kata.One love itu artinya "satu cinta" jika saya gabungkan dengan perjamuan cinta,maka hiduplah gelak tawa dari debu - debu yang meridukan cinta.Kerinduan yang semakin hari semakin menjadi candu,aku tak membenarkan itu.

Kedua cahaya dan bayangan adalah tarian cinta.
Cinta tidak memiliki penyebab, itu adalah astrolabe rahasia Allah.
Kekasih dan penuh kasih yang tak terpisahkan dan abadi.
Setiap saat dibuat mulia oleh cahaya Cinta.~Rumi

           Hal yang sama terjadi begitu dan begitu,tapi tak bosan para penyandang candu indahnya seni kata,seni perjamuan cinta dengan bahasa lahir,batin,qolbu dan jiwa.Tak heran jika mereka begitu.karena ia "tidak punya pilihan".Satu itu adalah pilihan,dan mereka???sama sekali tidak satupun,itulah saya sebut "tidak punya pilihan". Mereka hanya memperhatikan kerendahan hati,mencuri waktu di malam hari,rindu untuk mencium setiap helai rambut "A"nda,dalam cinta hiruk pikuk nya untuk Anda,sampai mereka ingin memutus rantai penjara,hanya untuk candu seni kata.Jangan khawatir,itu yang yang saya katakan tadi,merak tidak punya pilihan.
                Sombong sekali mereka yang berani menerjemahkan candu seni kata.Semua itu sia sia,sudah saya bilang tadi,itu adalah rahasia manusia.

Saya kekasih Anda, datanglah ke sisi saya, saya akan membuka pintu gerbang untuk cinta Anda.
Ayo puaskan dengan saya, marilah kita menjadi tetangga untuk bintang-bintang terang.
Anda telah bersembunyi begitu lama, tanpa henti hanyut di lautan cintaku.
Meskipun demikian, Anda selalu terhubung dengan saya.
Tersembunyi, mengungkapkan, pemahaman, dalam untaian-nyata.
Saya jalani sendiri. Anda tertawan oleh kolam kecil,
Akulah laut dan banjir bergolak. Ayo bergabung dengan saya,
meninggalkan kebodohan ini. Jadilah dengan saya, saya akan membuka pintu gerbang untuk cinta Anda.

0 comments:

Post a Comment

 

Flickr Photostream

Twitter Updates

Loading

Meet The Author